Hot news

planning

Investasi

Dapatkan informasi Cara Investasi yang Aman, Mudah dan Menguntungkan. Kepastian Halal karena berbasis syariah.

+ More info...

planning

ANTI Hipnotis

Bekali para Frontliners dengan pengetahuan Hipnotis, metoda efektif & ilmiah untuk menangkal hipnotis serta mengantisipasi kasus kejahatan dan penipuan sejenis ini.

+ More info...

planning

NeuroSelling

Training NeuroSelling adalah teknik komunikasi persuasif agar target marketing lebih menyukai dan lebih percaya kepada Sales Anda tanpa merasa dipaksakan ...

+ More info...

planning

Klinik Hipnoterapi

Hypnotherapy adalah non-invasif dan bebas obat-obatan. Metode pengobatan yang aman, nyaman dan tanpa efek samping...

+ More info...

Apa itu NLP?

E-mail Print PDF
Article Index
Apa itu NLP?
NLP Origins
All Pages
NLP singkatan dari Neuro-Linguistic Programming, nama yang meliputi tiga komponen yang paling berpengaruh yang terlibat dalam memproduksi pengalaman manusia:
  1. neurologi, Sistem saraf mengatur bagaimana fungsi tubuh kita, Setiap individu telah membentuk sistem mereka sendiri yang unik penyaringan mental untuk memproses jutaan bit data yang diserap melalui indera. Peta pertama mental kita di dunia didasari gambar internal, suara, kesadaran sentuhan, sensasi internal, rasa dan bau yang berupa hasil dari proses penyaringan neurologis. Peta mental pertama disebut 'First Akses' di NLP.
     
  2. bahasa, bahasa menentukan bagaimana kita antarmuka dan berkomunikasi dengan orang lain, memberikan pemaknaan pribadi terhadap informasi yang diterima dari dunia luar. Kami bentuk peta kedua mental kita dengan menetapkan bahasa untuk gambar internal, suara dan perasaan, selera dan bau, sehingga membentuk kesadaran sehari-hari. Peta mental kedua disebut Peta Linguistik (kadang dikenal sebagai Linguistik Representasi). 
  3. pemrograman, program kami menentukan jenis model dunia yang kita ciptakan. Respon perilaku yang terjadi sebagai hasil dari proses penyaringan neurologis dan peta linguistik berikutnya.  
Neuro-Linguistic Programming menjelaskan dinamika mendasar antara pikiran (neuro) dan bahasa (linguistik) dan bagaimana mereka saling bereaksi efek tubuh atas kita dan perilaku (pemrograman).

NLP adalah sebuah Ilmu pemikiran pragmatis - sebuah 'epistemologi' - yang membahas berbagai tingkatan ke terlibat dalam manusia. NLP adalah suatu proses multi-dimensi yang melibatkan pengembangan kompetensi perilaku dan fleksibilitas, tetapi juga melibatkan pemikiran strategis dan pemahaman proses mental dan kognitif belakang perilaku. NLP menyediakan alat dan keterampilan untuk pengembangan keunggulan masing-masing daerah, tetapi juga menetapkan sistem kepercayaan memberdayakan dan prasangka tentang apa yang manusia, apa komunikasi dan apa proses perubahan adalah semua tentang. Di tingkat lain, NLP adalah tentang self-discovery, menjelajahi identitas dan misi. Hal ini juga menyediakan kerangka kerja untuk memahami dan berhubungan dengan bagian 'spiritual' dari pengalaman manusia yang mencapai melampaui kita sebagai individu untuk keluarga kita, masyarakat dan sistem global. NLP bukan hanya tentang kompetensi dan keunggulan, ini adalah tentang kebijaksanaan dan visi.

Pada intinya, semua NLP didirikan dengan dua anggapan mendasar:
  1. Peta Bukan Wilayah. Sebagai manusia, kita tidak pernah tahu realitas. Kita hanya bisa mengetahui persepsi kita tentang realitas. Kami pengalaman dan menanggapi dunia di sekitar kita terutama melalui sistem sensorik kita yang representasional. Ini adalah 'neuro-linguistik' kita peta realitas yang menentukan bagaimana kita berperilaku dan perilaku orang-orang yang memberi makna, bukan realitas itu sendiri. Hal ini umumnya tidak kenyataan yang membatasi kita atau memberdayakan kami, melainkan peta kita tentang realitas.
  2. 'Pikiran' Hidup dan Proses sistemik. Proses yang terjadi dalam manusia dan antara manusia dan lingkungan mereka sistemik. Tubuh kita, masyarakat kita, dan alam semesta kita merupakan ekologi sistem yang kompleks dan sub-sistem yang semuanya berinteraksi dengan dan saling mempengaruhi satu sama lain. Hal ini tidak mungkin untuk sepenuhnya mengisolasi bagian dari sistem dari seluruh sistem. Sistem tersebut didasarkan pada 'self-mengorganisir' beberapa prinsip dan alami negara yang optimal mencari keseimbangan atau homeostasis.

Semua model dan teknik NLP didasarkan pada kombinasi dari kedua prinsip. Dalam sistem kepercayaan NLP tidak mungkin bagi manusia untuk mengetahui realitas objektif. Kebijaksanaan, etika dan ekologi tidak ada yang berasal dari memiliki 'benar' satu atau 'benar' peta dunia, karena manusia tidak akan mampu membuat satu. Sebaliknya, tujuannya adalah untuk membuat peta terkaya mungkin yang menghormati alam dan ekologi sistemik diri kita dan dunia kita hidup masuk Orang-orang yang paling efektif adalah mereka yang memiliki peta dunia yang memungkinkan mereka untuk merasakan terbesar jumlah pilihan yang tersedia dan perspektif. NLP adalah suatu cara untuk memperkaya pilihan-pilihan yang Anda miliki dan melihat seperti yang tersedia di dunia di sekitar Anda. Keunggulan datang dari memiliki banyak pilihan. Kebijaksanaan datang dari memiliki berbagai perspektif.

NLP berasal dari John Grinder (yang berlatar belakang linguistik) dan Richard Bandler (yang berlatar belakang di matematika dan terapi gestalt) untuk tujuan pembuatan model eksplisit keunggulan manusia. Pertama mereka bekerja The Structure of Magic Vol. I & II (1975, 1976) mengidentifikasi pola-pola perilaku verbal dan terapis Fritz Perls (pencipta terapi gestalt) dan Virginia Satir (terapis keluarga terkenal secara internasional). Mereka selanjutnya bekerja Patterns of the Hypnotic Techniques of Milton H. Erickson, M.D. Vol. I & II (1975, 1976)memeriksa pola-pola perilaku verbal dan Milton Erickson, pendiri American Society of Clinical Hypnosis dan salah satu psikiater yang paling luas diakui dan klinis keberhasilan zaman kita. Sebagai hasil dari karya sebelumnya, Grinder dan Bandler diformalkan pemodelan mereka teknik dan kontribusi individual mereka sendiri dengan nama "Neuro-Linguistic Programming" untuk melambangkan hubungan antara otak, bahasa dan tubuh. Dasar-dasar model ini telah dijelaskan dalam serangkaian buku termasuk Frogs Into Princes (Bandler & Grinder, 1979 ) , Neuro-Linguistic Programming Vol. I  (Dilts, Grinder, Bandler, DeLozier, 1980), Reframing (Bandler & Grinder, 1982) dan Using Your Brain (Bandler, 1985).  Selama bertahun-tahun, NLP telah mengembangkan beberapa alat yang sangat kuat dan kemampuan untuk komunikasi dan perubahan dalam berbagai bidang profesional termasuk: konseling, psikoterapi, pendidikan, kesehatan, kreativitas, hukum, manajemen, penjualan, kepemimpinan dan orangtua.



You are here: About Hypnosis ! NPL Apa itu NLP?

Siswasih Framework

Kami sebagai praktisi Hipnotis bertekad memajukan bangsa dengan meningkatkan Kesadaran Spiritual kedalam hakekat Manusia sesunggunya dengan potensi luar biasa dan terkendalikan.

+ More info...

Atasi dgn Terapi

Masalah atau Problem hidup, mental Blok yang dapat diatasi dengan terapi / hipnoterapi ....

+ More info...

Multi Menu

Kami memberikan kemudahan Navigasi pada web, sehingga web kami lebih mudah diakses dan dipahami.

Mengapa Hipnoterapi?

Kesehatan yang sempurna dan tubuh yang Prima dimulai dengan Sehat Mind menjadikan kualitas hidup yang jauh melampaui perkiraan .....

+ More info...

Supporting by


Institute for Hypnosis & Hypnotherapy sejak 2004

License



Institute for Hypnosis & Hypnotherapy

Support Center

Siswasih Hipnotis

  • Tel : (021) 35830999 - 34188999
  • Fax: (021) 7653904
  • email     :  info at duniahipnotis.com
  • Website:  www.duniahipnotis.com
                   www.belajarhipnotis.biz